Desember 22, 2013

Neo Friday Fun Club

Tsaaah, Neo..!
Hehehe..
Maksudnya FFC sekarang puya logo baru dan properties baru. Plus beberapa anggota baru! Yeay, senangnyaa

This is the Logo!

Langsung kita print di atas Mat! *baru niiih!*

Sekalian kita rapel aja deh laporan aktivitas FFC dua minggu kemaren!

Dua minggu kemaren kita berlokasi di Tower Akasia. Karena hujan udah mulai dateng siang-siang, jadi pilih tempat yang teduh ajalah. Kalo  matahari sudah bersinar lagi, mari kita ke taman lagii :)

Dua minggu lalu, setelah kegiatan baca buku, kita membuat kerajinan dari kain flanel. Seru bangeet! ada yang bikin bros Love (baca: lope). gantungan kunci, dan macem-macem!


Its sooo simple!
Cukup siapkan kain flanel aneka warna, lem UHU cair, peniti bros (boleh bekas dari bros Mama yang udah copot, hehe), kancing-kancing, besi gantungan  kunci (ini juga bisa bekas dari gantungan  kuci yag udah lepas :D). Dan... berkreasilah! 
Kain Flanel, atau ada yang menyebutnya kain Felt, sangat mudah untuk dibentuk. Tidak seperti kebanyakan jenis kain yang pinggiran akan "mbrudul" kalo gak dijahit atau dilinting, kain flanel tidak akan mbrudul sama sekali. Jadi kita bisa bentuk aneka macam dan langsung dikreasikan. Warnanya yang ngejreng macem-macem sangat menarik buat anak-anak! Seruuu deh! 

Dan minggu lalu, kita masak! Bikin Canapes! Nom, nom...


Ini juga gampang banget bikinnya. 
1. Biskuit plain
2. mayones
3. tomat iris dadu kecil
4. jagung pipil
5. daging asap iris kecil
6. Keju parut

Pertama, biskuit di oles mayones, setelah itu berkreasilaah! hehe.. Anak-anak heyboh banget, sampe karpet baru kita berlumuran semua bahan itu, haha! Kita makan-makan seru deh!

Canapes, atau Canape (dengan 'e' cagak), adalah finger food (istilah kita apa ya? "Makanan Jari"?) berukuran kecil dan biasanya tampil sangat dekoratif dan bisa dimakan dengan sekali suap, hap! Karena itu Canape sering jadi sajian-sajian di pesta-pesta. Bentuknya yang menarik dengan rasa dan beraneka ragam sangat pas untuk memeriahkan sebuah pesta. Yuuuk, bikin di rumah! Pura-puranya pesta apalah, hehe..
Okeee, sampe ketemu di FFC berikutnya! Jumat depan (tanggal 27 Desember 2013) kita libur dulu, karena banyak anggota cilik yang mau pada liburan bareng keluarganya. It's okay... see u next year, then! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar